Selasa, 07 Mei 2013

Manusia Dan Cinta Kasih

PACARAN atau TA'ARUF ??

PACARAN

Sudah tidak aneh yah kalau sepanjang hari kita melihat org yg lagi pacaran.. di jalan, di mall, di tempat makan, di kampus, sejauh mata memandang ga lepas dr liat org gandengan tangan, kalo cewek sama cewek sih otak kita ga akan befikiran negatif kali yaah, nah kalo yg gandengan cowok sama cowok?? jiaaah, jeruk makan jeruk itu mah.. untung disini  saya cuman akan ngomongin pacaran berlainan jenis, ga melebar ke yang "begituan", jd panjang ntar ngalor ngidulnya, wwkwkwwk.. menurut saya definisi pacaran adalah : masa pengenalan kedua insan manusia yaitu pria dan wanita untuk memahami satu samalain dengan niat yg tidak tentu atau lebih cenderung kpd hubungan yg kurang serius. Jaman sekarang dr anak kecil sampe yg sudah jompo pun sebagian besar adalah pelaku dr kegiatan yg di sebut "Pacaran".. 

Jenis-Jenis Pacaran

  • LDR (Long Distance Relationship) yg biasa diartikan anak sekarang adalah hubungan pacaran jarak jauh, dsini handphone dan alat social media seperti facebook,twitter, YM, skype sangat lah berguna bagi kelangsungan hidup para pelaku LDR ini, dengan amunisi pulsa dan paket internet yg cukup komunikasi akan lancar, hampir tiap hari telf, sms, chating, bbman, makanya penganut LDR ini biasanya lebih sering ketemu di counter vocher, tiap hari kerjaannya beli pulsa terus, kalo ga beli pulsa  ya ganti perdana cari provider mana yg bulan ini ngadain promosi.. hehehehe..
  • Back Street, ini adalah gaya pacaran yg ngetrend biasanya jaman2 kita SMP atau SMA, karena biasanya anak dgn umur segitu suka dilarang oleh orang tua atau tidak direstui, dengan alasan yg bermacam-macam tergantung orang tua si anak itu sendiri. bakcstreet adalah istilah kata untuk pacaran diam-diam atau tidak di ketahui, tidak ingin diketahui teman, orang tua atau saudara.
  • HTS (Hubungan Tanpa Status), sebenarnya sih pelaku HTS ini dalam hal perbuatan dan perlakuan sama saja seperti Pacaran pada umumnya, bermesraan iya, main hati iya, saling perhatian iya, cuman belum siap atau tidak mau berkomitmen, biasanya pelaku HTS ini sama-sama sudah mempunyai kekasih, kalau ditanya sih bilangnya cuman ade-adean atau kakak-kakakan.. tp hubungannya ga seperti ade aau kakak pada umumnya.. MODUS ini mah.. heeee
  • Statusan, Naaah ini biasanya dikalangan facebooker istilah begini.. kalo yg suka main facebook pasti pernah denger istilah statusan, biasanya pelaku statusan adalah kaum Alay, Statusan ini kerap sekali dilakukan oleh alay di facebook untuk ajang pamer pasangan saja, agar keterangan status relationship pada beranda facebook terisi dan tidak menyandang predikat jomblo, ada yg memang statusan dengan pegguna account facebook asli dan ada yg membuat account faccebook sendiri untuk dijadikan partner relationship pada account facebook  miliknya..

TA'ARUF

kata Taaruf populer ketika tayangnya film "AYAT-AYAT CINTA" di bioskop.. hampir semua orng pada waktu itu membicarakan tentang taaruf.. Ta'aruf adalah saling mengenal satu samalain dengan melihat dan mengikuti khaidah khaidah ajaran islam. dimana dalam Ta'aruf ini tidak boleh pergi berdua kecuali ada org lain yg menemani.. berbeda dengan pacaran yg kalau bertemu bisa kapan saja dan dimana saja,tidak mengenal tempat dan waktu.
Ta'aruf ini betujuan agar tidak terjadi hal-hal yg tidak diinginkan pada masa menjalani hubungan, dengan lebih mengedepan kan keseriusan untuk melangkah ke jenjang pernikahan bukan hanya memikirkan syahwat dan darah muda saja.. hehehe.. makanya ta'aruf itu adalah gaya pacaran yg sangat aman.. apalagi jaman sekarang ini sex bukanlah perbuatan yg tabu lagi di masyarakat kita, ta'aruf adalah pacaran yg islami menurut saya, karena berhubungan tanpa bersentuhan dan menjauhi zina.

Mau Ta'aruf atau pacaran adalah hak masing-masing individu juga.. kita tidak boleh menilai bahwa orang yg berpacaran itu buruk, karena baik dan buruknya gaya berpacaran seseorang itu juga tergantung atas niat masing-masing juga, ya marilah difikirkan lebih bagus mana menurut anda, gaya hubungan mana yg mau anda pilih itu terserah anda.. dan semoga yg berpacaran tidak melanggar dr peraturan agamanya masing-masing, dan yg Ta'aruf semoga dgn niat yg baik akan menghasilkan sesuatu yg baik pula.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar